input license here

Cara Menunjukkan Kepada Ibu Bahwa Anda Menghargai Dia

Disusun oleh Staf Wipedia.
Cara Menunjukkan Kepada Ibu Bahwa Anda Menghargai Dia. Ibu adalah seorang sosok manusia yang sangat berharga dari segala apapun yang kita miliki Didunia ini. Mungkin saja kita dulu pernah tidak menghargai ibu kita, baik ketika kita sedang marah atau entah apa sebabnya.

Kali ini kami ada beberapa cara untuk anda, agar ibu anda tahu bahwa anda sebetulnya sangat amat mencintai dan menghargai ibu anda.

Cara Menunjukkan Kepada Ibu Bahwa Anda Menghargai Dia

Cara Menunjukkan Kepada Ibu Bahwa Anda Menghargai Dia
Dilansir dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) arti kata ibu adalah sosok wanita yang sudah melahirkan seorang bayi, secara lazimnya yaitu ibu adalah perempuan yang sudah melahirkan kita.[1] maka sudah seharusnya diri kita memuliakan ibu kita.

1. Mengatakan Terima Kasih Ketika Dia Sudah Membantu Anda Melakukan Sesuatu

Ibu melakukan begitu banyak hal untuk kita. Ketika ibu anda sudah membantu Anda, baik membereskan kamar anda, menyiapkan bekal anda atau hal lainnya, pastikan Anda menunjukkan penghargaan Anda kepada ibu dengan mengatakan kata 'Terima Kasih' yang penuh hati tanpa terpaksa kepada ibu anda.
  • Lakukanlah lebih dari itu, maksudnya katakanlah "Terima kasih" sembari memeluk ibu anda.[2]

2. Tunjukan Bakat Anda

Jika Anda memiliki bakat musik, Anda bisa menulis lagu untuknya dan menyanyikannya. Menyanyikannya secara langsung kepada ibu anda itu bagus, tapi jangan pernah menjual rekaman lagu pendek anda kepada siapapun, karena anda melakukan ini hanya untuk ibu anda tidak kepada siapapun. 
  • Buatlah sebuah rekaman lagu disebuah Studio music agar ia bisa menyimpan dan mendengarkannya lagi, tatkala ia rindu kepada anda sembari anda tidak ada disisinya, baik anda kerja di luar kota atau karena hal lainnya.[3]

3. Katakan 'Aku mencintaimu, Bu'

Ini adalah sebuah tindakan sederhana tetapi sangat efektif untuk menunjukkan rasa cinta dan sayang anda kepada ibu anda, sebab dia mungkin tidak cukup sering mendengarnya.
  • Katakanlah kata tersebut, di salah satu moment dimana anda terbawa suasana didalamnya, seperti ketika ibu anda merayakan ulang tahun anda dirumah.[4]

4. Mintakan Sebuah Nasehat Kepadanya

Banyak nasehat yang ibu berikan. Pastikan untuk memberi tahu dia ketika itu membantu Anda. Anda juga dapat memberi tahu dia tentang nasihat di masa lalu yang telah membantu Anda. Dia akan senang mendengarnya.
  • Kebanyakan seorang ibu akan sangat senang sekali ketika anda mencurahkan isi hati anda kepadanya, baik itu tentang kejadian kemarin atau tahun lalu. Pasti, disaat itu ibu anda akan menasehati anda dan dititik itu juga anda harus mendengarkannya dengan sesungguh mungkin, seakan akan anda berada bersama seorang dokter ahli Spikologis.[5]

5. Dedikasikan sebuah lagu untuknya di radio

Panggil stasiun radio favoritnya dan lihat apakah mereka akan mendedikasikan lagu untuknya pada saat dia mungkin mendengarkannya. Buatlah sebuah kejutan yang menyenangkan, asalkan itu berhubungan dengan sesuatu yang disukai oleh ibu anda.
  • Jika ibu anda adalah seorang penggemar musik, maka jikalau anda bisa, hubungin studio music agar mereka melagukan sebuah untaian lagu yang disukai ibu anda.[6]

6. Telepon Ibu Anda

Hubungi ibumu ketika anda tidak sibuk dan kejutkan dia dengan mengatakan betapa berartinya dia bagimu. Dia akan senang bahwa Anda memikirkannya.
  • Kebanyakan seorang ibu akan lebih menantikan telepon dari anak anaknya, jika anda sibuk maka anda bisa menelpon ibu anda dilain kesempatan, dan usahakan anda mengatakan sebuah kata yang tidak mengecewakan ibu anda atas penantian nya.

7. Perbaiki barang-barang di rumahnya

Memperbaiki barang yang dimiliki oleh ibu anda dirumah Ini sangat membantu karena orang tua Anda semakin tua dan tidak dapat melakukan semuanya sendiri.

8. Lakukan pekerjaan pekarangannya

Baik itu memotong rumput, memangkas semak-semak, atau menanami taman, kebanyakan ibu menyukainya ketika Anda membantu menjaga pekarangan mereka dalam kondisi yang baik maka ibu anda akan mengerti dan tahu bahwa anda tidak hanya menjaga ibu anda bahkan kepada sesuatu yang disukai oleh ibu anda.

9. Membantu Menjaga Adik

Jika Anda memiliki saudara kandung yang cukup kecil untuk masih membutuhkan pengasuhan anak, tawarkan diri anda untuk merawat mereka selama satu malam sehingga ibu anda bisa keluar untuk satu malam, baik sendirian, dengan ayah Anda, dengan ibunya sendiri, atau dengan teman-temannya.
  • Ini sangat membantu untuk mengurangi beban ibu anda, setelah sekian lama ia tidak berlibur dari pekerjaan 'ibu rumah tangga nya'.

10. Cuci mobilnya

Jika ibu anda memiliki alat transportasi pribadi, maka cucikanlah mobil atau motor ibu anda dan Jangan lupa untuk menyedot debu bagian dalam dan membersihkan bagian dalam jendela untuk membuatnya tampak lebih baru lagi dan mengkilat.[7]

11. Buatkan dia sarapan pagi

Ini adalah klasik yang sangat dicintai. Ibu memang sudah selayaknya bangun sedikit lebih awal, bukan? Maka dari itu, kejutkan ibu anda dengan merapikan hasil masakan anda dimeja makan, agar ia bisa sedikit tenang terhadap diri anda, bahwa anda bukanlah anak kecil lagi yang harus dimasakkan masakan disetiap paginya.

12. Buatkan dia makan malam

Pamerkan keterampilan memasak apa pun yang Anda miliki dan buatkan makan malam untuk ibumu. Cobalah untuk membuatnya sedikit istimewa. Jangan lupa untuk membersihkan dapur setelahnya!

13. Beri dia waktu tenang

Kehidupan seorang ibu seringkali sibuk. Temukan cara untuk memberinya waktu tenang untuk melakukan hal-hal yang ingin dia lakukan. Atau anda juga bisa mengajak ibu anda makan diluar agar ia tidak perlu repot-repot untuk memasakkan makanan untuk anda pada saat itu.
  • Akhir: Jaga ibu anda dengan baik dan jangan pernah mengecewakan ibu anda, kami paham dan mengerti bahwa setiap anak memiliki tipikal gaya yang berbeda, tapi saran kami adalah jadilah anak yang bisa dibanggakan.

Referensi
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates