input license here

Bagaimana Menjadi Wanita Cerdas

Disusun oleh Juhea Kim.
Bagaimana Menjadi Wanita Cerdas - selain menjadi incaran para lelaki, wanita yang cerdas juga merupakan kelebihan yang sangat sulit untuk didapatkan. Kebanyakan mereka terbuai dalam hiburan diluar sana dan sedikit juga yang memperhatikan meja belajar mereka dirumah.

Maka kali ini, kami akan bagikan kepada anda semua, bagaimana caranya menjadi wanita yang cerdas.

Bagaimana Menjadi Wanita Cerdas

Bagaimana Menjadi Wanita Cerdas

1. Harus Sering Membaca Buku.

Wanita yang cerdas diluar sana, kerap sekali memulai aktivitas renggang mereka dengan membaca buku. Selalulah membaca buku  jika Anda tidak sedang dalam kesibukan dan ketika sedang berjalan lambat. Seperti halnya ketika anda sedang membaca buku:
  • Di kereta bawah tanah.
  • Saat jam makan siang.
  • Sebelum tidur. 
  • Membaca di kafe dengan secangkir latte atau segelas anggur.
  • Atau membawa buku anda ke taman dan membacanya sembari berbaring di rumput.
Campurkan daftar bacaan buku yang Anda bahwa seperti:
  • klasik
  • fiksi terbaru
  • sejarah
  • biografi – pastikan itu masih sesuatu buku yang ingin selalu anda baca.
Sertakan puisi bahkan jika Anda bukan "penyair"—Anda mungkin menemukan sesuatu, selama Anda melakukannya dengan perlahan. Jika ada sesuatu yang menarik perhatian Anda, catat (atau dengarkan, saya tidak pilih-pilih), dan tutup buku selama beberapa detik dan hirup apa yang baru saja Anda baca. Isi diri Anda dengan pikiran atau perasaan apa pun.

Bicaralah dengan seseorang tentang apa yang Anda baca, jika mereka belum pernah membacanya. Biasakan pinjam meminjam buku yang bagus. Hidup lebih kaya dengan cara ini.[1]

2. Waspadai peristiwa terkini.

Yang harus diperhatikan lagi adalah ketika anda sedang Baca koran dan tonton berita setiap hari, pastikan bahwa sumbernya adalah otoritas yang kuat dan cerdas. Karena, ketika anda sedang belajar, usahakan materi yang anda serap adalah materi yang bersumber. 

Selain itu, dapatkan sumber mingguan jurnalisme budaya dan mendalam seperti The New Yorker atau The Atlantic.

Jadilah tipe orang yang dapat menahan percakapan yang hidup tentang topik apa pun di pesta makan malam, meskipun itu hanya bonus yang bagus untuk tetap mendapat informasi dan sadar akan dunia di sekitar Anda.

3. Carilah Pengalaman Tentang Seni.

Pergi ke museum, pertunjukan, teater, pameran. Bersikaplah terbuka dan tulus tentang pengalaman Anda dengan seni. Bawalah seorang teman dengan Anda atau pergi sendiri.

Pikirkan tentang sesuatu yang menggerakkan Anda, apa yang membuat Anda merasa penasaran. Buat koneksi dengan seni yang menggerakkan Anda, dan itu akan hidup di dalam diri Anda dan membimbing Anda selama sisa hidup Anda seperti seorang teman. Seni juga akan menambah gaya hidup menjadi seorang menjadi bijaksana.

4. Seringlah Melakukan Jalan Travel.

Bepergian, seperti hal-hal lain dalam daftar ini, memperluaslah batas pikiran Anda. Dan juga, ini adalah pengalaman di mana Anda secara bersamaan belajar lebih banyak tentang dunia dan tentang diri Anda. Pergi ke suatu tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Menyematkan foto-foto indah di dinding rumah Anda tidak sebanding dengan kegembiraan yang datang dari benar-benar berada di sana. Ketika Anda berada di sana, pikirkan tentang apa yang menggerakkan Anda untuk berada di tempat ini. Perhatikan hal-hal dan catat.

5. Tetap Penasaran.

Temukan apa yang berbicara kepada Anda dan pelajari tentangnya, apakah itu bahasa baru, masakan Thailand, atau apa yang Anda miliki. Itu bisa saja membuat anda cerdas selama itu memicu rasa ingin tahu dalam diri Anda. Keingintahuan asli ini hampir tidak pernah acak-mereka mungkin dunia lain dalam hidup Anda yang harus dijelajahi.

6. Berlatih sopan santun.

Wanita yang cerdas sering kali menggunakan tingkah laku yang sopan dijalan siapapun. mempraktikkan tata krama yang baik membuat Anda menjadi lebih cerdas, tetapi karena setiap orang yang benar-benar cerdas yang saya kenal selalu memiliki rasa sopan santun yang tajam.

Di sisi lain, saya mengenal orang-orang pintar yang, karena tidak mempraktikkan tata krama yang baik (atau melakukannya dengan cara yang tidak autentik), menurut saya tidak benar-benar cerdas.

Memiliki tata krama bukan hanya tentang menjadi sempurna dan halus (meskipun itu membantu) – karena terkadang orang melakukan hal itu untuk membuat diri mereka merasa lebih baik. Benar-benar berperilaku baik berarti memperhatikan martabat diri sendiri dan orang lain.[2]

7. Ungkapan kan Segala Isi Memori Anda.

Bertahun-tahun yang lalu, ketika saya membawa pulang pacar kuliah saya, ibu saya menilai dia sangat tinggi untuk kecerdasannya. Saya bertanya kepadanya apa yang mendasarinya, dan dia mengatakan bahwa dia tahu bagaimana menjelaskan dengan benar apa yang dia pelajari dan lakukan dalam magangnya. Saya seperti, ugh itu saja?! Tapi kriteria sederhananya memang masuk akal.

Kecerdasan menunjukkan ketika Anda dapat dengan percaya diri berbicara tentang siapa Anda, apa yang Anda pikirkan, apa yang Anda inginkan, mengapa dan bagaimana Anda melakukannya. Orang yang mampu berkomunikasi dengan jelas dan jujur pasti sangat cerdas.[3]

Referensi
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates